https://dishutkaltim.com/admin/images/gambar_berita/1714355071_videografi2024.JPG

Bimbingan Teknis Videografi

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Videografi yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 24-25 April 2024 bertempat di Hotel Platinum Balikpapan. Dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Kehutanan, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas yaitu Ibu Zaina Yurda, dan dihadiri oleh staf kehumasan UPTD Lingkup Dinas Kehutanan Prov. Kaltim, mengundang Narasumber Creative Director dan Editor dari Bineka Sinema Fajar Shohibu, dimana perusahaan ini telah banyak melakukan Partnership dengan beberapa pihak seperti BLIBLI, TIKET.COM, NUSSA dan TELKOM INDONESIA.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu agar staf kehumasan Dinas Kehutanan dan Lingkupnya dapat memahami dan membuat video dokumentasi yang menarik terkait dengan kegiatan-kegiatan di masing-masing instansi agar menjadi berita yang menarik untuk masyarakat. Kegiatan di hari pertama diisi dengan materi-materi terkait pembuatan video dari pra produksi, produksi dan pasca produksi dimana akan dilanjutkan dengan praktek di hari kedua nya.

Setelah Narasumber (Fajar Shohibu, Creative Director dan Editor dari Bineka Sinema) memberikan Materi di hari pertama. Saatnya para peserta untuk mempraktekkannya di hari kedua, para peserta diminta untuk membuat one minute video tentang Wisata Bamboe Wana Desa. Mulai dari Pra Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi, seluruh tahapan produksi tersebut agar dapat di aplikasikan, juga teknik pengambilan gambar /shot, Editing video. di akhir Acara Bimtek, seluruh video di screening dan ditonton bersama untuk diberikan penilaian, apresiasi, hingga kritik, agar para peserta dapat memperbaiki kembali hasil karyanya.