https://dishutkaltim.com/admin/images/gambar_berita/1717126106_pth2024.JPG

Kegiatan Sosialiasi Perbenihan Tanaman Hutan

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Kegiatan Sosialisasi Perbenihan Tanaman Hutan pada hari Kamis, 30 Mei 2024. Acara ini berlangsung di Swiss-Bell Hotel Balikpapan, Jl. Jenderal Sudirman, Balikpapan. Kegiatan ini diinisiasi oleh seksi Pembenihan Tanaman Hutan dari Bidang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL).

Kegiatan Penetapan Pengadaan Benih dan Pengedar Benih dan/atau Bibit Terdaftar. Acara ini dibuka dengan sambutan hangat dari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi kalimantan timur Bapak H. Joko Istanto, S.P., M.Si.

Acara ini menampilkan narasumber-narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu:

M. Subiyantoro, S.Hut: Kepala Bidang Pengelolaan DAS dan RHL Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur, yang memiliki pengalaman luas dalam pengelolaan daerah aliran sungai dan rehabilitasi hutan. Ambar Dwi Suseno, S.Hut., M.Ling: PEH Ahli Muda dari Direktorat Perbenihan Tanaman Hutan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang ahli dalam perbenihan tanaman hutan dan memiliki latar belakang pendidikan lingkungan yang kuat. Titin Kurniasih, S.PKP: PEH Ahli Muda dari BPDAS Mahakam Berau Samarinda, dengan keahlian dalam pengelolaan dan pemantauan daerah aliran sungai di wilayah Kalimantan Timur. Rahman, S.P., M.P: Pengawas Benih Terampil Ahli Muda dari UPTD Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Samarinda, yang berpengalaman dalam pengawasan dan sertifikasi benih tanaman pangan dan hortikultura.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini, semakin meningkatkan awareness dalam memperbaiki dan menjaga kelestarian hutan di Kalimantan Timur untuk generasi mendatang.