https://dishutkaltim.com/admin/images/gambar_berita/1684814533_WhatsApp Image 2023-05-23 at 11.59.53.jpeg

Rapat Koordinasi Kehutanan 2023 dengan tema "Peran Sektor Kehutanan Dalam Rangka Mendukung Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (GRK) Untuk Pencapaian Indonesia's FOLU Net Sink 2030 di Kalimantan Timur"

Dinas Kehutanan Prov. Kaltim telah mengadakan Rapat Koprdinasi Kehutanan Tahun 2023 dengan mengusung tema “ Peran Sektor Kehutanan Dalam Rangka Mendukung Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca Untuk Pencapaian Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 di Kalimantan Timur ". Kegiatan diadakan pada Hari Rabu, 17 Mei 2023 bertempat di Sahid Hotel & Convention, Yogyakarta, yang dibuka dengan Sambutan dari Asisten II Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Daerah Bapak Ir. Ujang Rachmad, M.Si dengan Narasumber :

  1. Dr. Ir. Ruandha Agung Sugadirman, M.Sc (Plt. Direktur Jendral Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan).
  2. Dr. Fadjar Pambudhi, M.Sc (Ketua Kelompok Kerja Mitigasi DDPI Kaltim).
  3. Prof. Dr. Rudianto Amirta, S.Hut, M.P (Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman).
  4. M. Subiyantoro, S.Hut., M.Si ( Kepala Bidang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan dan Lahan Dinas Kehutanan Prov. Kaltim).
  5. Dr. Mas Achmad Santosa, S.H, LL.M (Penasehat Senior Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan CEO Indonesia Ocean Justice Initiative).

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan kepada semua pihak untuk tetap menjaga komitmen penurunan emisi Gas Rumah Kaca menjadi modal untuk mencapai target Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 di Kalimantan Timur.