https://dishutkaltim.com/admin/images/gambar_berita/1709093805_tata2024.JPG

Sosialisasi Pergub No 1 Tahun 2024 Tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur melakukan Sosialisasi Peraturan Gubernur Nomor 1 Tahun 2024 tentang Tata Naskah Dinas dilingkungan Pemerintah Daerah yang disampaikan ke pada seluruh UPTD Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur. Acara ini diadakan di Hotel Fugo Samarinda pada tanggal 28 Februari 2024.

Tata naskah dinas bertujuan untuk menciptakan kelancaran komunikasi tertulis sehingga berhasil guna dan berdaya guna serta meningkatkan tertib efisien si dan efektifitas administrasi penyelenggaraan pemerintah daerah. Dan fungsi utama naskah dinas yaitu sebagai alat komunikasi tulis, pedoman dalam bertugas, alat bukti tertulis, sarana pengingat cermin profesionalisme serta kualitas lembaga dan asas keamanan.

Sosialisasi Tata Naskah Dinas merupakan agenda penting dan strategis di bidang ketatalaksanaan dalam rangka melaksanakan reformasi birokrasi, demi terwujudnya pemerintahan yang baik (GoodGoverance) guna menciptakan kelancaran komunikasi tertulis sehingga berhasil dan berdaya guna. Oleh karena itu, dengan adanya pertemuan hari ini dan dengan dihadirkannya Narasumber dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur, diharapkan dapat melaksanakan proses administrasi sesuai Pergub Nomor 1 Tahun 2024 tentang tata naskah dinas.